Sudah berlangganan artikel blog ini via Email?

Senin, 10 Maret 2008

SEJARAH ATFG-8

ATFG-8 singkatan dari Alat Terapi Fisik Gondo seri 8, adalah alat kesehatan justru diciptakan oleh seorang yang tidak mempunyai latar belakang medis. Dalam bidang penemuan memang banyak sekali terjadi hal-hal yang di luar nalar. Sebagai contoh ; lampu listrik diciptakan oleh seorang penjual koran yang berpendidikan rendah. Hasil ciptaannya dapat dinikmati oleh hampir seluruh penduduk dunia.

ATFG-8" Gondo yang nama lengkapnya Sugondo, anak ke 3 dari 9 bersaudara adalah keluarga petani yang pas-pasan."

. Keadaan inilah yang mengakibatkan sekolahnya cukup hingga SLTA dan dilanjutkan atas biaya sendiri hingga tingkat 2 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, Lembaga Administrasi Negara di Bandung. Mulai bekerja di Departemen Sosial Bandung tahun 1966, dalam perjalanan kariernya sempat diangkat menjadi Kepala Seksi Diklat Profesi Pekerjaan Sosial di Lembang Bandung, dan sebelum pensiun tahun 2000, menjabat sebagai widyaiswara.

Saat menjadi Kepala Seksi Diklat mulai terungkap bahwa tangannya mampu menyembuhkan penyakit. Awal mulanya ada peserta latihan yang 4 hari tidak masuk kelas padahal obat dari dokter sudah habis sehingga Pak Gondo datang ke kamarnya. Ternyata peserta ini mengidap penyakit darah tinggi, susah tidur, kolesterol, asam urat, badan panas dingin dan pusing. Secara reflek tangan Pak Gondo memegang jari kaki sembari di"plintir-plintir". Ternyata reaksi badan yang semula panas dingin langsung berkeringat, dan rasa pusingpun hilang. Dari kejadian inilah akhirnya Pak Gondo balik ditanya macam-macam mengenai asal keahlian yang dimilikinya. Dari pembicaraan ini diduga ada faktor bakat keturunan dari neneknya. Neneknya dulu selain sebagai dukun bayi, juga banyak diminta tolong untuk menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara pijat, urut, jampi-jampi, sembur, dll. Akhirnya Pak Gondo disarankan untuk mengamalkan kemampuannya ini.




Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari blog ini di inbox anda:


  

1 C-O-M-M-E-N-T:

Anonim mengatakan...

ada tempat prakteknya gak bro di bandung?

kalo ada alamatnya dimana??

tq

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Komen donk... blog ini dofollow lho

 

Tommy Nopianto, S.E

Latar belakang pendidikan saya adalah Ekonomi dengan jurusan Manajemen. Saya selalu berusaha untuk melengkapi diri dengan kemampuan-kemampuan dasar (soft skills) berdasarkan konsentrasi studi yang saya tempuh. Sangat berkeinginan kuat untuk mengembangkan diri terutama apabila hal ...


Blogger Profile | Facebook Profile