Sudah berlangganan artikel blog ini via Email?

Selasa, 06 April 2010

Polisi Bagi-Bagi Helm SNI Gratis!!

Makassar, Tribun - Polisi tidak hanya pandai menilang warga. Langkah kepolisian Polda Sulsel untuk menyosialisasikan Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 juga akan dibarengi pembagian helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis. Hal tersebut diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Polisi Budi Setiadi, di Makassar, Selasa (6/4). Pembagian helm SNI gratis itu akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang. Kapan dan di mana tempatnya, kepolisian belum memberi tahu. "Selain turun ke jalan memberikan teguran simpatik, kami juga akan mencoba membagikan sejumlah helm standar kepada pengguna jalan dengan gratis. Ini sebagai langkah awal kami dalam menyosialisasikan undang undang lalu lintas tersebut," jelas Budi.

Budi juga masih belum mau memberikan keterangan berapa jumlah helm yang akan di bagi, dan di jalan apa saja helm tersebut akan dibagiakan."Kami akan membagi secara acak. Sementara jumlah helm itu belum bisa kami ungkapkan," lanjutnya. Beberapa bulan yang lalu pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polda Sulsel, sudah mencoba membagi puluhan helm di Jl Pettarani Makassar. Namun setelah dievaluasi ternyata pembagian itu kurang efektif.
"Sepertinya kurang efektif karena masyarakat yang mengetahui ada pembagian helm gratis datang bergrombolan dan berusaha berebutan. Kali ini helm baru tersebut hanya kami beri untuk mereka yang berkendara tertib," lanjutya.

Selain itu Budi juga menambahkan ia akan mempimpin langsung pembagian helm tersebut. "Meskipun ada masyarakat menggunakan helm tua namun tidak berkendara secara tertib maka kami tidak akan memberi helm. Ini bukan tukar helm, tapi hadiah bagi mereka yang berkendara secara tertib," jelasnya.(ali)

Tilang Yang menggunakan Helm Kecil

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Polisi Budi Setiadi, menegaskan, proses pemberian bukti pelanggaran atau tilang akan diberlakukan setelah masa sosialisasi selesai.
"Di sejumlah kota besar di Jawa Timur, seperti di Surabaya dan Malang, warga sudah tidak lagi menggunakan helm kecil atau yang mirip topi. Semuanya menggunakan helm standar. Itu setelah polisi melakukan sosialisasi," lanjutnya.(ali)

Sumber : tribun-timur.com




Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari blog ini di inbox anda:


  

0 C-O-M-M-E-N-T:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Komen donk... blog ini dofollow lho

 

Tommy Nopianto, S.E

Latar belakang pendidikan saya adalah Ekonomi dengan jurusan Manajemen. Saya selalu berusaha untuk melengkapi diri dengan kemampuan-kemampuan dasar (soft skills) berdasarkan konsentrasi studi yang saya tempuh. Sangat berkeinginan kuat untuk mengembangkan diri terutama apabila hal ...


Blogger Profile | Facebook Profile